You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tabongo Timur
Desa Tabongo Timur

Kec. Tabongo, Kab. Gorontalo, Provinsi Gorontalo

OBSERVASI CALON DESA ANTI KORUPSI TAHUN 2023

Stevianus R. Nggilu, SH 19 Juli 2023 Dibaca 102 Kali
OBSERVASI CALON DESA ANTI KORUPSI TAHUN 2023

I. PENGUATAN TATA LAKSANA

I.1 Adanya Perdes/Keputusan Kepala Desa/SOP tentang Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan dan Pertanggungjawaban APBDes beserta Implementasinya. (2 tahun terakhir)

I.1.1 RPJMDes

DOWNLOAD

I.1.2. RKPDes 2021

DOWNLOAD

I.1.2. RKPDes 2022

DOWNLOAD

I.1.2. RKPDes 2023

DOWNLOAD

I.1.3 APBDes 2021

DOWNLOAD

I.1.3 APBDes 2022

DOWNLOAD

I.1.3 APBDes 2023

DOWNLOAD

I.1.4 APBDes-P 2021

DOWNLOAD

I.1.4 APBDes-P 2022

DOWNLOAD

I.1.5 Laporan Pertanggung Jawaban 2021

DOWNLOAD

I.1.5 Laporan Pertanggung Jawaban 2022

DOWNLOAD

I.1.5 Realisasi APBDes 2021

DOWNLOAD

I.1.5 Realisasi APBDes 2022

DOWNLOAD

I.1.6 Undangan Penyusunan Regulasi, I.1.7 Notulen Penyusunan Regulasi , I.1.8 Daftar Hadir Penyusunan Regulasi , I.1.9 Dokumentasi Penyusunan Regulasi

DOWNLOAD

I.1.10 Pertanggung Jawaban BumDes Tahun 2021

DOWNLOAD

I.1.10 Pertanggung Jawaban BumDes Tahun 2022

DOWNLOAD

I.2 Adanya Perdes/Keputusan Kepala Desa/SOP mengenai Mekanisme Evaluasi Kinerja Perangkat Desa

I.2.1 SOTK

DOWNLOAD

I.2.2 Perkades/Perdes/Keputusan Kades/SOP tentang Mekanisme Evaluasi Kinerja Perangkat Desa

DOWNLOAD

I.2.3 Undangan Penyusunan regulasi kepada seluruh aparatur desa

DOWNLOAD

I.2.4 Notulensi / Daftar Hadir / Dokumentasi Penyusunan regulasi

LIHAT DOKUMEN

I.2.5 Format formulir evaluasi (Tupoksi perangkat Desa, Dokumen pendukung, Kriteria penilaian dan Catatan)

DOWNLOAD

I.3 Adanya Perdes/Keputusan Kepala Desa/SOP tentang Pengendalian Gratifikasi, Suap dan Konflik Kepentingan

I.3.1 Perkades/Perdes/Keputusan Kades/SOP tentang Pengendalian Gratifikasi, Suap dan Konflik Kepentingan

LIHAT DOKUMEN

I.3.2 Undangan Penyusunan regulasi kepada seluruh aparatur desa

DOWNLOAD

I.3.3 Notulensi / Daftar Hadir / Dokumentasi Penyusunan regulasi

DOWNLOAD

I.4 Perjanjian Kerjasama antara Pelaksana Kegiatan Anggaran dengan Pihak Penyedia, dan telah melalui Proses Pengadaan Barang/Jasa di Desa

I.4.2 KAK/ToR/Spesifikasi teknis terkait PBJ dan HPS sesuai peraturan LKPP dan atau kepala daerah tentang tata cara pengadaan barang/jasa di desa

LIHAT DOKUMEN

I.4.3 Undangan dari Desa kepada Penyedia Jasa sesuai Peraturan PBJ yang berlaku

DOWNLOAD

I.4.4 Surat penawaran dari Penyedia Jasa

LIHAT DOKUMEN

I.4.5 SK Tim Pelaksana Kegiatan

LIHAT DOKUMEN

I.4.6 Perjanjian Kerjasama

DOWNLOAD

I.4.7 Dokumen penyelesaian pembayaran

LIHAT DOKUMEN

I.5 Adanya Perdes/Keputusan Kepala Desa/SOP tentang Pakta Integritas dan sejenisnya

I.5.1 Perkades Pakta Integritas

DOWNLOAD

I.5.2 Dokumen Pakta Integritas ditandatangani oleh Aparat Desa

LIHAT DOKUMEN

I.5.3 Undangan penyusunan Pakta Integritas ditandatangani oleh Aparat Desa

DOWNLOAD

II. Penguatan Pengawasan

II.1 Adanya Kegiatan Pengawasan dan Evaluasi Kinerja Perangkat Desa

II.1.1 Undangan kegiatan pengawasan dan evaluasi kepada seluruhperangkat Desa dan Aparatur desa

DOWNLOAD

II.1.3 Daftar hadir

DOWNLOAD

II.2 Adanya Tindak Lanjut Hasil Pembinaan, Petunjuk, Arahan, Pengawasan, dan Pemeriksaan dari Pemerintah Pusat/Daerah
II.3 Tidak adanya Aparatur Desa dalam 3 (tiga) tahun terakhir yang terjerat Tindak Pidana Korupsi

II.3.1 Surat pernyataan oleh kepala desa bersama inspektorat Kabupaten, kadis PMD Kabupaten

DOWNLOAD

II.3.3 Screenshot hasil penelusuran berita bahwa tidak ditemukan kasus tindak pidana korupsi di desa tersebut

DOWNLOAD

II.3.4 Surat pernyataan diupload ke website Desa

LIHAT DOKUMEN

III. Penguatan Kualitas Pelayanan Publik

III.1 Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat

III.1.1 Prosedur baku penerimaan, penanganan dan tindaklanjut pengaduan

DOWNLOAD

III.1.2 Saluran penerimaan pengaduan (digital berupa Email/Website/media sosial dan konvensional)

Email : pemdesatabongotimur@gmail.com

Website : www.tabongotimur.id

Facebook : Pemdes Tabongo Timur

III.2 Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa

III.2.1 Survey kepuasan berdasarkan pelayanan yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat

DOWNLOAD

III.3 Adanya Keterbukaan dan Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi layanan pemerintah desa (kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan, tramtibumlinmas, pekerjaan umum), Pembangunan, Kependudukan, Keuangan, dan Pelayanan lainnya.

III.3.1 Informasi SPM sesuai dengan Permendagri No. 2 tahun 2017

DOWNLOAD

III.4 Adanya Media Informasi tentang APBDes di Balai Desa dan/atau tempat lain yang mudah diakses oleh Masyarakat

III.4.1. Baliho/Poster APBDES

III.4.1.a Sumber pendapatan (DD, ADD, Pajak Retribusi, PAD, Hibah, Transfer dari APBD provinsi, kabupaten dan kota dll)

DOWNLOAD

III.4.1.b Penetapan prioritas penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No. 8 Tahun 2022

DOWNLOAD

III.4.1.c Alokasi belanja tiap bidang kewenangan (RAB DDS APBDes 2021)

DOWNLOAD

III.4.1.c Alokasi belanja tiap bidang kewenangan (RAB DDS APBDes 2022)

DOWNLOAD

III.4.1.c Alokasi belanja tiap bidang kewenangan (RAB DDS APBDes-P 2021)

DOWNLOAD

III.4.1.c Alokasi belanja tiap bidang kewenangan (RAB DDS APBDes-P 2022)

DOWNLOAD

III.4.1.d Kontak aduan (konvensional dan digital)

Link Kontak Aduan

III.4.2. Lokasi pemasangan

III.4.2.a Kantor Desa (baliho)

DOWNLOAD

III.4.2.c Website

Link Postingan APBDes di Website

III.4.2.d Media Sosial

Link Postingan APBDes di Facebook

III.5 Adanya Maklumat Pelayanan

III.5.1. Isi Maklumat sesuai dengan PermenPAN RB yang berlaku

DOWNLOAD

III.5.2. Isi Maklumat pelayanan

III.5.2.a Komitmen dari Aparat Desa

DOWNLOAD

III.5.2.c Ditandatangani oleh Kepala Desa

DOWNLOAD

III.5.3 Lokasi Pemasangan

III.5.3.b Di upload di Website dan media sosial

Link Postingan Maklumat Pelayanan

IV. Penguatan Partisipasi Masyarakat

IV.1 Adanya Partisipasi dan Keterlibatan Masyarakat dalam Penyusunan RKP Desa

IV.1.6. Notulensi (judul, waktu kegiatan, keterwakilan masyarakat desa, daftar usulan dan biaya yang diajukan dan disepakati/tidak yang ditandatangani oleh Kades, Kadus dan perwakilan masyarakat desa)

DOWNLOAD

IV.1.7. Daftar hadir

DOWNLOAD

IV.1.8. Dokumentasi

DOWNLOAD

IV.1.9. SK Tim Penyusun RKPDes

DOWNLOAD

IV.3 Adanya Keterlibatan Lembaga Kemasyarakatan dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa

IV.3.4. LPJ Pelaksanaan Pembangunan Desa

DOWNLOAD

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp 1.500.455.381,00 Rp 1.595.966.000,00
94.02%
Belanja
Rp 1.572.259.529,00 Rp 1.749.264.093,00
89.88%
Pembiayaan
Rp 117.573.690,00 Rp 117.573.690,00
100%

APBDes 2024 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp 20.000.000,00 Rp 20.000.000,00
100%
Hasil Aset Desa
Rp 0,00 Rp 2.500.000,00
0%
Dana Desa
Rp 1.090.701.000,00 Rp 1.090.701.000,00
100%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp 0,00 Rp 25.000.000,00
0%
Alokasi Dana Desa
Rp 362.891.126,00 Rp 430.765.000,00
84.24%
Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota
Rp 25.932.775,00 Rp 25.000.000,00
103.73%
Bunga Bank
Rp 930.480,00 Rp 2.000.000,00
46.52%

APBDes 2024 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp 645.421.989,00 Rp 782.499.213,00
82.48%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp 375.412.380,00 Rp 384.334.880,00
97.68%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa
Rp 76.286.000,00 Rp 82.080.000,00
92.94%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa
Rp 259.139.160,00 Rp 284.350.000,00
91.13%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp 216.000.000,00 Rp 216.000.000,00
100%